No.

Sasaran Kerja Pegawai

Jumlah Kegiatan 2019

Keterangan

1.

H. Amirudin Hinelo, S.Ag (Ketua)

33

1.     Membantu pembuatan surat gugatan / permohonan bagi buta huruf                   

2.     Membuat Menentukan PMH                   

3.     Mempelajari berkas perkara

4.     Membuat PHS                

5.     Penyidangkan Perkara

6.     Mengoreksi berita acara sidang              

7.     Menandatangani berita acara sidang                 

8.     Membuat dan mengoreksi putusan                    

9.     Meminutasi berkas perkara

10.  Menandatangani putusan

11.  Melakukan evaluasi terhadap hasil pengawasan hakim

12.  Menindaklanjuti hasil pengawasan hakim          

13.  Menganomisasi putusan

14.  Membuat penetapan aanmaning                        

15.  Membuat perintah eksekusi

16.  Membuat surat izin kuasa insidentif                    

17.  Menandatangani dan memberi paraf buku register  perkara                

18.  Menandatangani dan memberi paraf buku keuangan perkara           

19.  Memeriksa dan menutup secara Insidentif BIKP

20.  Menandatangani dan memberi paraf buku register

21.  Menandatangani dan memberi paraf buku keuangan            

22.  Memeriksa dan menandatangani laporan perkara

23.  Membuat SK yang berkaitan dengan proses perkara

24.  Mengevaluasi pelaksanaan SOP            

25.  Melakukan rapat 

26.  Menandatangani RENSTRA , RKT, (renja) dan Program kerja                 

27.  Menandatangani SK yang berhubungan dengan naskah kepegawaian                  

28.  Menandatangi SK yang berhubungan dengan naskah keuangan           

29.  Mendisposisi Surat  Masuk

30.  Mengoreksi surat keluar

31.  Menandatangani surat-surat

32.  Membuat LAKIP dan SAKIP

33.  Membuat penilaian Sasaran Kerja Pegawai       

2.

H. Mahrus Lc, M.H (Wakil Ketua)

20

1.     Memeriksa dan Mengawasi pembuatan RKT

2.     Memeriksa dan mengawasi pembuatan SOP     

3.     Memeriksa dan mengawasi pembuatan LAKIP

4.     Memeriksa dan mengawasi pembuatan LAPTAH

5.     Menunjuk Hakim Mediator                      

6.     Membuat PHS                 

7.     Menyidangkan perkara                

8.     Mengoreksi Berita acara Persidangan    

9.     Menandatangani Berita Acara Persidangan       

10.  Mempelajari dan Memeriksa Berkas Perkara

11.  Membuat Konsep Putusan                      

12.  Menandatangani Putusan           

13.  Meminutasi Berkas Perkara                    

14.  Melakukan Evaluasi dan melaporkan hasil pengawasan                    

15.  Melakukan Rapat Baperjakat                  

16.  Membuat Laporan Kegiatan Hakim                     

17.  Mengontrol Data Perkara pada aplikasi SIPP

18.  Menganomisasi putusan             

19.  Membantu Ketua Pengadilan Agama dalam Pimpinan Rapat               

20.  Menandatangani, mengoreksi, memriksa absen pegawai dalam pelaksanaan dan pengawasan serta penerapan disiplin Pegawai            

3.

H. Moh. Adam, S.H.I (Hakim)

11

1.     Mempelajari berkas perkara yang akan disidangkan

2.     Mengisi dan memeriksa instrumen persidangan

3.     Menyidangkan perkara   

4.     Memeriksa Berita Acara Sidang             

5.     Melakukan rapat permusyawaratan Majelis Hakim                

6.     Memeriksa konsep putusan yang dibuat oleh hakim anggota                

7.     Membuat konsep putusan

8.     Memeriksa berkas perkara yang akan diminutasi

9.     Melaksanakan mediasi sebagai hakim mediator

10.  Melaporkan hasil mediasi

11.  Membuat laporan kegiatan hakim (court calender)    

4.

Al Gazali Mus, S.H.I., M.H (Hakim)

8

1.     Mempelajari berkas perkara yang akan disidangkan                     

2.     Mengisi dan memeriksa instrumen persidangan 

3.     Menyidangkan perkara                

4.     Memeriksa Berita Acara Sidang              

5.     Melakukan rapat permusyawaratan Majelis Hakim                

6.     Memeriksa konsep putusan yang dibuat oleh hakim anggota                 

7.     membuat konsep putusan                       

8.     Memeriksa berkas perkara yang akan diminutasi

9.     melaksanakan mediasi sebagai hakim mediator

10.  melaporkan hasil mediasi            

11.  Membuat laporan kegiatan hakim (court calender)

5.

Moh. Natsir Stirman, S.H (Sekretaris)

17

1.     Merangkum dan menyusun Program dan Rencana Kerja Pengadian Agama Tahuna Tahun 2018                    

2.     Merangkum dan menyusun Program dan Rencana Kerja Bagian Kesekretariatan Tahun 2018

3.     Merangkum dan menyusun Sasaran Kinerja Pegawai Pengadilan Agama Tahuna Tahun 2018

4.     Melaksanakan pembinaan, arahan menyangkut pembagian tugas kepada Kasubbag-Kasubbag berdasarkan tugas dan fungsi serta kewenangan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku                    

5.     Merangkum, menyusun dan menetapkan Sasaran Kerja Pegawai Bagian Kesekretariatan Tahun 2018                    

6.     Melaksanakan urusan umum dan keuangan

7.     Melaksanakan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan urusan umum dan keuangan         

8.     Membuat laporan dan pertanggung jawaban urusan umum dan keuangan                  

9.     Melaksanakan urusan kepegawaian dan organisasi tata laksana               

10.  Melaksanakan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan urusan kepegawaian dan organisasi tata laksana                     

11.  Membuat laporan kinerja urusan kepegawaian dan organisasi tata laksana        

12.  Melaksanakan urusan perencanaan, teknologi informasi dan pelaporan              

13.  Melaksanakan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan urusan perencanaan, teknologi informasi dan pelaporan              

14.  Membuat laporan kinerja urusan perencanaan, teknologi informasi dan pelaporan          

15.  Melaksanakan rapat koordinasi bagian kesekretariatan                

16.  Melaksanakan koordinasi dan konsultasi dengan instansi Vertikal/Horizontal

17.  Melaksanakan panggilan tugas ke PTA Manado

6.

Sakinah, S.Ag (Panitera)

17

1.     Menyusun program kerja Kepaniteraan  

2.     Membuat rencana anggaran biaya proses         

3.     Menyusun Laporan keadaan perkara     

4.     Menandatangani  Laporan keuangan  perkara   

5.     Membuat surat penunjukkan panitera pengganti

6.     Membuat surat penunjukkan Jurusita dan Jurusita pengganti

7.     Menetapkan SK kelompok kerja kepaniteraan   

8.     Menandatangani akta cerai

9.     Menandatangani laporan perkara           

10.  Membuat berita acara sidang (BAS)       

11.  Membuat instrumen PGL/PBT/Amar putus/tunda

12.  Membuat penetapan  (Sita/Ikrar)

13.  Melaksanakan Pemberkasan Perkara/minutasi 

14.  Mengikuti dan mencatat jalannya sidang

15.  Melakukan rapat Koordinasi dan evaluasi          

16.  Menyusun Laporan tahunan

17.  Menyusun lakip   

7.

Sukarni Manangkalangi (Wakil Panitera)

12

1.     Mengikuti dan mencatat jalannya sidang

2.     Membuat berita acara sidang (BAS)                   

3.     Mengetik Penetapan Sita/ikrar    

4.     Melaksanakan Pemberkasan Perkara/ minutasi

5.     Meneliti dan memeriksa kelengkapan berkas perkara baru                   

6.     Menyiapkan data perkata untuk bahan penyusunan program kerja                     

7.     Menyiapkan Bahan program kerja di bagian kepaniteraan

8.     Menyiapkan bahan  rencana anggaran biaya proses     

9.     Menyiapkan bahan laporan keadaan perkara

10.  Menyiapkan bahan laporan  keuangan perkara

11.  Mengoreksi laporan perkara yang akan ditandatangani oleh Panitera dan Ketua

12.  Membuat Laporan realisasi biaya proses (anggaran);         

8.

Ridwan Olii, S.H (Panmud Gugatan)

8

1.     Bertanggung jawab terhadap proses penerimaan di bidang gugatan;          

2.     Bertanggung jawab terhadap proses pengisian jurnal dan register;          

3.     Bertanggung jawab terhadap kelengkapan instrumen perkara;          

4.     Bertanggung jawab terhadap proses pengelolaan arsip aktif perkara gugatan;        

5.     Mendampingi Hakim dalam Persidangan;          

6.     Membuat Berita Acara Sidang dan mempersiapkan kelengkapan berkas perkara serta menyusun nya dalam satu bundel (minutasi);           

7.     Mencatat putusan / penetapan perkara gugatan mengenai penetapan Majelis Hakim, tanggal sidang, penundaan sidang, tanggal putus,diklum amar putusan;

8.     Mengkoordinasikan tugas-tugas Panitera Gugatan kepada Wakil Panitera.

9.

Hj. Elvira Wongso, S.H (Panmud Permohonan)

8

1.     Bertanggung jawab terhadap proses penerimaan perkara dibidang Permohonan   

2.     Melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan meja informasi dan pengaduan;

3.     Membantu Panitera untuk tertibnya administrasi perkara dan administrasi persidangan;   

4.     Melaksanakan koordinasi tugas-tugas di bidang perkara kepada  Wakil Panitera dan Panitera;   

5.     Mendampingi Hakim dalam persidangan ;         

6.     Membuat berita acara sidang dan mempersiapkan kelengkapan berkas perkara serta menyusunnya dalam satu bundel (minutasi);     

7.     Menerima dan menindaklanjuti serta mengarsipkan hasil kegiatan yang berkaitan pertimbangan kepada Masyarakat;        

8.     Mengolah dan menyusun data statistik, minutasi, serta membuat buku kendali berkas minutasi sesuai dengan nomor urut di boks arsip perkara.

10.

Maryati M., S.H (Panmud Hukum)

8

1.     Menerima,memeriksa,mengolah,menyajikan, serta menyusun laporan data perkara dan mengarsipkannnya,baik secara manual ataupun dengan aplikasi;

2.     Melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan meja informasi dan pengaduan;

3.     Membantu Panitera untuk tertibnya administrasi perkara dan administrasi persidangan;   

4.     Melaksanakan koordinasi tugas-tugas di bidang perkara kepada  Wakil Panitera dan Panitera;    

5.     Mendampingi Hakim dalam persidangan ;          

6.     Membuat berita acara sidang dan mempersiapkan kelengkapan berkas perkara serta menyusunnya dalam satu bundel (minutasi);     

7.     Menerima dan menindaklanjuti serta mengarsipkan hasil kegiatan yang berkaitan pertimbangan kepada Masyarakat;         

8.     Mengolah dan menyusun data statistik, minutasi, serta membuat buku kendali berkas minutasi sesuai dengan nomor urut di boks arsip perkara.

11.

Sitti I. Lawendatu, S.E (Kasubag Umum dan Keuangan)

14

1.     Mengkoordinir Pembuatan Laporan rekonsiliasi SAIBA dan BMN ke KPPN Tahuna         

2.     Pelaksanaan pelaporan Rekonsiliasi BMN Semsteran dan Tahunan             

3.     Pembuatan Laporan Keuangan Bulanan, Semesteran dan Tahunan                       

4.     Membuat KIB dan Pembukuan Inventaris Barang Milik Negara                    

5.     Mengontrol dan Mengkoordinir Surat Masuk dan Surat Keluar serta Pengarsipannya        

6.     Membantu Kuasa Pengguna Barang dalam menginventaris serta Pemeliharaan BMN           

7.     Membantu PPK dalam Perencanaan Pengadan alat Tulis Kantor (ATK)                

8.     Penginputan Barang Persediaan ATK pada aplikasi Persediaan serta mengkoordinir barang persediaan baik Pembelian dan Pemakaiannya 

9.     Membantu Kuasa Pengguna Barang dalam Pembuatan Surat Penunjukan penggunaan BMN

10.  Membantu kuasa Pengguna Anggaran dalam mengontrol dan mengekola Anggaran secara akuntable             

11.  Mengonsep dan mengetik Pembuatan surat-surat dinas umum                     

12.  Menghimpun data pertanggung jawaban Keuangan Unit Kerja                   

13.  Meneliti Keabsahan Bukti Pembayaran dan memverifikasi tagihan atas Pembebanan APBN

14.  Menandatangani Surat Perintah Membayar SPM

12.

Idrus Buhari, S.H.I (Kasubag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana)

14

1.       Mengonsep dan mengetik pembuatan SKP Pegawai PA Tahuna                   

2.       Bersama-sama pejabat Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyusun Laporan  tahunan (Laptah),Rencana Strategis (Rentra), LAKIP pada Bulan Januari 2018                     

3.       Membuat Usulan Kenaikan Pangkat Pegawai, Pensiun, Taspen,  Askes, Karis/Karsu, Karpeg, Cuti Sakit, Cuti Besar, Cuti Alasan Penting dan Satya                   

4.       Membuat SK Inpassing,KGB dan Cuti Tahunan      

5.       Mengonsep Surat Keputusan yang berhubungan dengan Tupoksi Kantor   

6.       Merekap SKP Hakim dan Pegawai,Menyusun Jobdesciption berdasarkan SKP,serta memperbaiki data struktural Organisasi              

7.       Merekap data kehadiran Pegawai Manual dan KOMDANAS                    

8.       Pengisian Buku Kendali Kepegawaian   

9.       Mengupdate data SIMPEG, SIKEP dan ABS.

10.   Merekap dan Mengelola surat yang berhubungan dengan Kepegawaian                 

11.   Membuat Surat Pernyataan Pelantikan, SPMT dan SPMJ            

12.   Membuat DUK, Bezetting, dan Data Kepegawaian                

13.   Membuat Rekap Absen dan mengirmkan ke PTA Manado               

14.   Melaporkan Kegiatan bidang Kepegawaian kepada wakil Sekertaris;

13.

Ilhama P. Suendra, S.H., M.H (Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan)

13

1.      Menyusun Konsep Renja, Renstra, RKT, PKT, IKU, RKA             

2.      Menyusun Konsep Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK);              

3.      Menyusun konsep usulan revisi RKA, DIPA, POK dan atau permintaan Anggaran Belanja Tambahan (ABT);            

4.      Memantau pelaksanaan DIPA;               

5.      Menyusun konsep tanggapan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari aparat pengawasan fungsional dan pengawasan masyarakat.           

6.      Melaksanakan tugas kedinasan lain  yang diberikan Sekretaris dan Pimpinan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

7.      Mengupload segala bentuk laporan dan berita ke dalam website;                

8.      Membuat Laporan Kinerja Triwulanan berdasarkan PP 39 Tahun 2006;            

9.      Membuat Laporan Kinerja Semesteran; 

10.   Menyiapkan bahan penyusunan/format evaluasi dan pelaporan kegiatan;              

11.   Menghimpun, menyusun dan menganalisis laporan pelaksanaan tugas masing-masing sub bagian kesekretariatan dan kepaniteraan;               

12.   Menyiapkan dan melaksanakan evaluasi dan monitoring pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran;            

13.   Menghimpun, menyusun dan mengkoordinasikan penyusunan Laporan Tahunan dan LKJIP;

14.

Andri Hasan, S.H.I (Jurusita Pengganti)

10

1.       Melaksanakan  perintah Hakim  dan Panitera    untuk melaksanakan pemanggilan relaas   dalam  perkara   perdata gugatan / permohonan kepada para pihak ;                     

2.       Pembuatan Relaas Panggilan;                

3.       Menyerahkan Relaas panggilan kepada Ketua Majelis;                

4.       Melaksanakan Perintah Hakim dan Penunjukkan dari Panitera  untuk melaksanakan bantuan pemanggilan ke PA lain (Tabayun);                    

5.       Melaksanakan Perintah Hakim dan Penunjukkan dari Panitera  untuk melaksanakan pemanggilan (Bantuan pemanggilan) dari PA lain;                  

6.       Mengirim Relaas Panggilan  kepada Pengadilan Agama yang meminta bantuan panggilan;

7.       Melakanakan perintah Hakim dan Penunjukkan  Panitera  dalam pelaksanaan Aanmaning;

8.       Menyampaikan pemberitahuan isi putusan (PBT);

9.       Melaksanakan perintah Hakim  dan Penunjukkan dari Panitera  untuk melaksanakan panggilan Relaas Ikrar Talaq Kepada  Pemohon dan Termohon;                       

10.    Melaksanakan Perintah Hakim dan Penunjukkan dari panitera untuk melaksanakan Panggilan - panggilan secara prodeo.

 

 

Statistik Pengunjung

7 3 9 4 1
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
75
147
73941
0
7262
8056
73941
IP Anda : 54.163.20.123
2019-05-20 08:43