2022 HEADER

on . Hits: 103

PTHDP1
 
Tahuna l pa-tahuna.go.id
 
Rabu, 05/10/2022, Pengadilan Agama Tahuna kedatangan 2 (dua) tamu tim dari Pengadilan Tinggi Agama Manado yakni tim Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (HATIBINWASDA) dan tim Unit Layanan Pengadaan Kelompok Kerja (POKJA) Renovasi dan Perluasan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tahuna di Kantor Sementara Pengadilan Agama Tahuna.
 
PTHDP2 PTHDP3
 
Tiba di Kantor Pengadilan Agama Tahuna pada 03 Oktober 2022 setelah menempuh perjalanan udara, Tim HATIBINWASDA yang diketuai oleh Hakim Tinggi Dr. Masri Olii, S.Ag, S.H., M.H. serta Panitera Muda Hukum Drs. Arisno Mertosono, S.H. dan Kepala Bagian Perencanaan Dan Kepegawaian Sinar Alam, S.Ag. sebagai anggota langsung berkeliling melihat kondisi kantor sementara Pengadilan Agama Tahuna mulai dari ruang pelayanan, ruang Sidang, hingga ruang kerja bagian Kepaniteraan dan KesekretariatanTak lama seusai berkeliling melihat kondisi kantor, tim HATIBINWASDA langsung melakukan pemeriksaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Tahuna. Pemeriksaan dan pengawasan ini dilakukan di semua unit Pengadilan Agama Tahuna mulai dari kepegawaian, umum dan keuangan, hingga kepaniteraan dan pelayanan umum tak luput dari pemeriksaan dan pengawasan kali ini
 
PTHDP4 PTHDP5
 
Sedangkan di tempat yang berbeda Tim POKJA yang di Ketuai oleh Sopan Palamani, S.T., serta Rubianti George, S.Ag., dan Nuraini Rahayu, S.E., M.E. sebagai anggota tim POKJA meninjau secara langsung pekembangan renovasi dan perluasan Kantor Pengadilan Agama Tahuna bersama konsultan pelaksana serta pengawasan dan membahas tentang progres sejauh ini dan langkah-langkah percepatan proses renovasi dan perluasan.
 
PTHDP6 PTHDP7
 
Pada keesokan harinya, tim HATIBINWASDA langsung melaksanakan rapat ekspose hasil pembinaan dan pengawasan. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado menyatakan bahwa Pengadilan Agama Tahuna sudah banyak berkembang sehingga tidak banyak temuan yang diperoleh. Hanya saja ada beberapa hal yang harus dilengkapi serta diperbaiki seperti pajak untuk Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM), administrasi Kartu Kendali Pemeliharaan BMN, perlu adanya Perencanaan ATK, dan hal-hal lainnya mengenai putusan dan perkara.
 
PTHDP8 PTHDP9
 
Selanjutnya Sopan Palamani sebagai Ketua POKJA memberikan laporan atas Pelaksanaan Tender Penyedia Rehabilitas dan Perluasan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tahuna Tahun Anggaran 2022. “terkait Tahapan Pengadaan telah selesai, seharusnya proses tahap I saat ini sudah 50% tapi di lapangan saat ini baru sekitar 45%, diminta kepada user agar proses pembangunan ditingkatkan dengan baik. Semoga akhir November Proses Pembangunan Tahap I selesai semua” tutur Sopan. Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Dokumen Hasil Tender Penyedia Rehabilitas dan Perluasan Gedung Kantor Pengadilan Agama Tahuna. 
 
Ketua Pengadilan Agama Tahuna Harisan Upuolat, S.H.I., M.H. berterimakasih atas arahan masukan dan saran untuk perbaikan kedepan, dan akan melakukan upaya maksimal untuk memperbaiki temuan kali ini, Harisan juga mengucapkan permintaan maaf atas kekurangan baik dari segi apapun sesuai dengan kondisi kantor yang ada. Kegiatan ditutup dengan penyerahan hasil ekspos dan foto bersama. (MIL)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tahuna

Jalan Baru Tona 1, Kompleks SKB Sangihe, Kelurahan Tona 1, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara

Telp./Fax. : 0432-21309

Kode : Pos 95815

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 facebook     instagram     youtube     gmail

 

© Copyright Badan Peradilan Agama MA-RI | Pengadilan Agama Tahuna